Rabu, 22 Januari 2014

Nasib 8 Akuisisi Terbesar Microsoft


Microsoft telah mengakuisisi lebih dari 146 perusahaan mulai dari akuisisi pertama, dari Pemikiran pada tanggal 29 Juni 1987. Pemikiran mengembangkan program presentasi yang kemudian akan dikenal sebagai Microsoft PowerPoint.
Microsoft membeli lebih dari sepuluh perusahaan tahun, antara 2005 dan 2008, dan mengakuisisi 18 perusahaan pada tahun 2006, paling dalam satu tahun, termasuk Onfolio, Lionhead Studios, besar-besaran Incorporated ProClarity, Winternals Software, dan Colloquis. Microsoft telah membuat enam akuisisi senilai lebih dari satu miliar dolar: Skype (2011), aQuantive (2007), Cepat Cari & transfer (2008), Navision (2002), Visio Corporation (2000), dan Yammer (2012).


1. Yammer



Dibeli untuk : $ 1200000000
Tanggal : 25 Juni 2012


Yammer , adalah perusahaan layanan jaringan sosial freemium yang diluncurkan pada tahun 2008 dan dijual ke Microsoft pada 2012 . Hal ini digunakan untuk komunikasi pribadi dalam organisasi dan merupakan contoh perangkat lunak sosial perusahaan . Microsoft tampaknya mencari elemen jaringan sosial untuk menambah portofolio perusahaan yang meluap ketika mengambil Yammer . Ini datang sebagai tambahan untuk Microsoft Dynamics , Sharepoint , dan Office 365 suite dan dimaksudkan untuk menjadi cara untuk menaikkan adopsi layanan Microsoft lainnya .
Meskipun basis pengguna Yammer telah berkembang 5-8 juta dan penjualan jaringan dibayarkan , model bisnis ini masih bertentangan dengan model inti Microsoft , yang menjual lebar mencapai akses ke layanan dan produk melalui kontrak .
Kemudian Microsoft mulai menjual Yammer secara gratis dan kemudian mencoba untuk menjual perusahaan pada fitur-fitur lainnya . Ballmer memuji konsep freemium , mengatakan " Yammer adalah model adopsi besar dan kami ingin menuangkan lebih banyak konten ke dalamnya . " Tapi tidak jelas apakah visi Ballmer akan datang ke hasil , terutama mengingat keluar awal .

2. Skype



Dibeli untuk: $ 8500000000
Tanggal: 10 Mei 2011



Pada tanggal 10 Mei 2011, Microsoft mengumumkan telah setuju untuk mengakuisisi Skype sebesar $ 8,5 miliar. Skype sudah hampir identik dengan video chatting konsumen ketika Microsoft meraup itu dalam akuisisi terbesar dalam sejarah perusahaan. Ini ditandai peningkatan 300 persen dalam nilai bagi perusahaan dalam tiga tahun sejak eBay write-down pada Oktober 2007. Ini merupakan akuisisi terbesar yang pernah Microsoft.
Diumumkan bahwa Skype akan menjadi divisi dalam Microsoft. Harga Microsoft setuju untuk membayar perusahaan adalah 32 kali laba operasi Skype. Menurut Financial Times ini menimbulkan kekhawatiran gelembung teknologi baru.
Pada Oktober 2012, satu tahun dari penutupan akuisisi Skype, Divisi Skype yang baru dibentuk mengambil tanggung jawab untuk VoIP lainnya Microsoft Unified Communications dan produk Microsoft Lync.


3. Fast Search & Transfer



Dibeli untuk: $ 1200000000
Date: April 25, 2008


Cari Cepat & transfer adalah Norwegia terfokus pada teknologi pencarian data. Microsoft mengakuisisi CEPAT, yang sekarang dikenal sebagai Pengembangan Microsoft Pusat Norway. CEPAT menawarkan produk pencarian enterprise, CEPAT ESP. ESP adalah sebuah platform pengembangan arsitektur berorientasi layanan yang diarahkan produksi indeks dicari. Cepat juga menawarkan sejumlah aplikasi pencarian derivatif, difokuskan pada kasus penggunaan pencarian yang spesifik, termasuk penerbitan, intelijen pasar dan pencarian mobile.


Meskipun kurangnya pesaing, Microsoft melihat nilai nyata di pasar pada tahun 2008 ketika dibeli Cepat Cari & transfer sebesar $ 1,2 milyar. Sementara perusahaan Norwegia didakwa dengan penipuan akuntansi dan digerebek oleh polisi setelah akuisisi Microsoft untuk benar melaporkan pendapatan tahun sebelumnya, perusahaan teknologi telah meningkatkan keberhasilan platform kolaborasi SharePoint Microsoft.

4. aQuantive



Dibeli untuk: $ 6300000000
Tanggal: 13 Agustus 2007


aQuantive adalah layanan pemasaran dan perusahaan teknologi digital. Menurut majalah Advertising Age, pada tahun 2005 peringkat ke-14 dalam hal pendapatan antara biro iklan di seluruh dunia. Microsoft mengakuisisi perusahaan untuk $ 6300000000, akuisisi terbesar dalam sejarah Microsoft sampai pembelian 2011 dengan Skype. aQuantive menjadi bagian dari Microsoft yang baru dibuat Advertiser dan Publisher Solusi (APS) Group.
 Pada tanggal 2 Juli, 2012, Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan mengambil $ 6200000000 writedown, terutama yang berkaitan dengan 2007 akuisisi aQuantive, hampir seluruh biaya akuisisi aslinya.

5. Tellme Networks



Dibeli untuk: $ 800,000,000
Tanggal: 14 Maret 2007


Tellme Networks mengkhususkan diri dalam aplikasi berbasis telepon. Itu didirikan jumlah informasi, beroperasi dengan perintah suara dan perangkat lunak pidato-pengakuan, yang memberikan pengumuman waktu-of-hari, ramalan cuaca, berita singkat dan ringkasan olahraga, pencarian bisnis, kutipan pasar saham, petunjuk arah, dan fasilitas serupa.



Segera setelah Microsoft membeli perusahaan, ia melihat seluruh konsep Tellme menjadi agak tidak relevan dengan munculnya mobile Web, sekali meskipun model bisnis asli perusahaan yang ditujukan untuk jenis pencarian mobile voice-dibantu yang sekarang kita dapatkan dengan Siri dan Google Now.


6. Rare



Dibeli untuk : $ 375,000,000
Date: September 24, 2002


Langka adalah seorang pengembang video game Inggris . Selama tahun-tahun awal , Rare terutama berkonsentrasi pada Nintendo Entertainment System permainan , menciptakan judul sukses seperti Wizards & Warriors, Battletoads , dan RC Pro- Am . Perusahaan mencapai pujian kritis dan sukses komersial dengan rilis berikutnya mereka , yang termasuk Donkey Kong Country, Naluri , GoldenEye 007 , Banjo - Kazooie , Perfect Dark , Hari Conker di Bad Fur , dan Star Fox Adventures .

Pada September 24, 2002 , perusahaan ini sepenuhnya dibeli oleh Microsoft dan sejak berfokus pada pengembangan game eksklusif untuk konsol video game Microsoft . Langka adalah pembelian agak membingungkan oleh Microsoft , yang pada saat itu baru saja membuat perampokan berisiko ke konsol game dengan Xbox asli tahun sebelumnya.

7. Navision



Dibeli untuk: $ 1450000000
Tanggal: 11 Juli 2002


Setelah membeli Great Plains Software, yang mengembangkan pasar menengah software akuntansi bisnis, Microsoft membeli Navision A / S, yang membuat produk serupa, tetapi memiliki penetrasi yang lebih tinggi di pasar Eropa. Kedua akuisisi ini untuk memperkuat perangkat lunak manajemen bisnis Microsoft.


Keduanya tergabung dalam Microsoft Dynamics, dengan Navision dan Great Plains menjadi dua dari empat perusahaan senjata software di sektor ini. Sementara Microsoft tidak mendapatkan koleksi berharga dari penawaran di pasar perusahaan software berkembang dengan cepat, itu lindung nilai dekat dengan $ 3000000000 pada potensinya untuk merebut memimpin jauh dari pesaing seperti SAP, Salesforce, dan Oracle. Pada akhirnya, itu gagal.


8. Visio




Dibeli untuk: $ 1375000000
Tanggal: 7 Januari 2000


Produk utama Visio itu adalah diagram perangkat lunak aplikasi. Diakuisisi oleh Microsoft dan sekarang dalam sebuah divisi dari perusahaan, yang terus mengembangkan aplikasi dengan nama Microsoft Visio. Microsoft mengakuisisi Visio untuk $ 1400000000 saham swap, akuisisi terbesar hingga saat ini. Aplikasi diagram Its pertama kali dirancang khusus untuk Windows 95, di bawah Microsoft Office payung.

Meskipun Visio masih aplikasi Office yang kurang dikenal, itu software flowchart unggul perusahaan. Ini menerima update dengan setiap menyegarkan Office dan masih dijual terpisah. Sekarang ini adalah bagian dari Office 365, dan memiliki penjualan di ratusan juta dolar per tahun.
Categories: ,

0 komentar:

Posting Komentar

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!