Sabtu, 07 Desember 2013




10 Inovasi Mengagumkan Dari Google





Google berusia 15 tahun ini dan telah datang jauh dalam hal produk-produk inovatif dan ide-ide. Dari Google kaca ultra-modern untuk mobil auto-driven, semangat gigih Google untuk mencapai kualitas inovasi di berbagai bidang tidak pernah merebut memukau kami. Seperti yang disusun oleh TOI, berikut adalah 10 inovasi mengagumkan dari Google untuk merayakan perusahaan 15 tahun Kekaguman.


1.  Android

Google telah meninggalkan jejak di dunia Smartphone sebagai 80 persen dari Smartphone saat ini yang didukung oleh perusahaan Android Operating System. Meskipun Android bukan merupakan produk asli dari Google karena mengakuisisi perusahaan yang membuat OS, Google memperlakukan OS sebagai miliknya dengan menambahkan sentuhan inovatif untuk perangkat lunak. Awalnya Android dimaksudkan untuk melayani sebagai OS untuk kamera digital, namun Google mengubahnya menjadi software mobile jauh sebelum Apple keluar dengan iPhone-nya.
Hari ini, OS Android dengan berbagai versi yang dinamai makanan penutup atau pemanis, adalah salah satu perangkat lunak yang paling populer untuk digunakan karena antarmuka yang mudah, berbagai macam aplikasi gratis dan alam open source yang memberikan pengguna pilihan untuk memperbarui mereka versi Android pada perangkat mereka secara gratis. Karena itu, Android yang populer diadopsi sebagai OS pada perangkat mobile dari perusahaan seperti Samsung, Huawei, ZTE, Micromax dan Xiaomi.


2. Balon Internet
  
Google baru-baru ini meluncurkan Proyek Loon, di mana ia mengirimkan balon udara diikat dengan antena internet ke stratosfer pada ketinggian 20km. Proyek ini diluncurkan untuk menghubungkan negara-negara berkembang di mana koneksi internet lemah atau hampir nihil. Melalui ini, Google bertujuan untuk menyediakan kecepatan 3G melalui balon internet yang meliputi area seluas 1.256 meter persegi masing-masing.


3.  ChromeBooks

 

Perusahaan internet telah menginjakkan kaki di dunia elektronik lagi dengan laptop disebut Chromebooks. Laptop ini dimaksudkan untuk 'generasi terhubung' dan berjalan pada Goolge Chrome OS dan tidak mendukung aplikasi yang dibuat untuk sistem operasi Windows dan Mac. Chromebooks memiliki built-in media player dan browser internet. Harga untuk Chromebooks dimulai pada $ 250, yang lebih murah daripada kebanyakan tablet dan laptop.

4. Driverless Cars
 
Di dunia mobil dikatakan disambut oleh hal besar berikutnya dalam bentuk mobil driverless, usaha inovatif bangga Google. Ini dimulai sebagai ide dari X Lab Google dan mobil-mobil driverless saat ini sedang diuji oleh perusahaan di Nevada, Florida dan California di Amerika Serikat mobil ini masih dalam tahap pengujian dan belum ada rencana belum untuk mengusahakannya namun laporan mengatakan bahwa Google akan segera menggelar tak berawak Robo-taksi untuk mengangkut orang.

5. Pengenalan suara 5 Moto X


Divisi Motorola Google datang dengan Moto X Smartphone yang terdiri dari X8 Chip selular yang membantu memberikan pengalaman pengguna yang ditingkatkan. Chipset ini terdiri dari 1.7GHz dual-core CPU dan GPU Adreno quad-core. Hal yang membedakan chip ini terpisah adalah prosesor bahasa alami, yang memungkinkan ponsel untuk memahami apa yang berarti pengguna dan prosesor kesadaran kontekstual, yang membantu perangkat untuk mengetahui kapan harus mengubah dirinya untuk diam lebih atau yang app untuk membuka ketika telepon diselenggarakan dengan cara tertentu. Hal ini membuat Moto X untuk selalu waspada dan bahkan ketika itu tidur jika pengguna memberikan perintah suara seperti "Oke Google"; telepon bangun dan melakukan tugas.

6. Google Street View

Pada tahun 2007, Google mulai Street View proyek dan selama bertahun-tahun, proyek telah dicegat dengan beberapa fitur inovatif yang membedakannya dari para pesaingnya. Google street view option datang bersama dengan peta Google, dan saat dipilih menyediakan panorama, 360 derajat street view citra dari berbagai tempat di seluruh dunia. Street view juga hadir dalam versi 3D. Menggunakan street view, pengguna dapat melihat foto-foto dari seluruh dunia langsung dari desktop mereka, perangkat mobile dan juga dapat mengaksesnya di Nintendo Wii U.


7. Google Fiber

Google Fiber adalah layanan internet yang diluncurkan pada tahun 2011 dan menyediakan kecepatan paket data 1GB per detik. Layanan ini pertama kali diluncurkan di Kansas dan kemudian ke Missouri, Texas dan Utah di AS Google Fiber keluar dalam varian yang berbeda. Versi dasar biaya $ 70 dan memiliki 1TB penyimpanan awan sedangkan berlangganan dengan layanan TV menawarkan data 1TB di Google drive, 2TB perekaman digital dan Nexus 7 tablet gratis. Ada juga internet tawaran gratis yang diberikan perusahaan di mana pengguna mendapatkan kecepatan 5Mbps tetapi biaya sekitar $ 25 untuk berlangganan tahunan.


8. Google Glass 

Google Glass adalah produk real-time langsung dari cerita fiksi ilmiah. Pada tahun 2012, Google meluncurkan perangkat dpt dipakai pertama yang dilengkapi dengan banyak fitur. Gadget ini dapat digunakan sebagai perluasan dari Android Smartphone dan tablet dan digunakan untuk mengambil foto dan video dari persepsi pemakainya. Ini juga mendukung panggilan telepon, dan user dapat memeriksa peta, membaca email dan pesan teks dan melakukan berbagai tugas lain melalui perintah suara.


9. Smartwatch

Untuk bersaing dengan perusahaan produsen elektronik lainnya, Google juga meningkatkan permainan dengan mengeksplorasi potensinya dalam merancang Smartwatches karena baru saja diakuisisi WIMM Labs, seorang ahli dalam teknologi dpt dipakai. Google Smartwatch diharapkan untuk memulai pada 2014 dan aplikasinya dikatakan menyerupai Google Glass. Laporan mengatakan bahwa Google telah meluncurkan Smartwatch di tiga pertemuan Google diadakan di Mountainview, Manchester dan Berlin dan pembukaan global gadget inovatif ini belum terlihat.


10. Password Alternatif




Selama beberapa tahun terakhir, Google telah meningkatkan upaya untuk membunuh password selamanya. Mengumumkan dukungannya terhadap Cepat Identity Alliance online (Fido), perusahaan ini bekerja pada cara-cara baru untuk memverifikasi identitas pengguna ketika mereka mengakses rekening online mereka. Motorola adalah mencampur ilmu dengan kesehatan dan sedang menjajaki penerapan pil Proteus Digital Health, yang memiliki jejak ECG yang unik yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi pengguna melalui perangkat eksternal. Dennis Woodside, CEO unit Motorola Google juga berbicara tentang sirkuit elektronik fleksibel yang dapat digunakan sebagai password yang unik dengan menyertakannya ke dalam kulit manusia.



.
Categories: ,

1 komentar:

Subscribe to RSS Feed Follow me on Twitter!